Selasa, 21 Desember 2010

6 Bulannya Atha

Kemarin 21 Desember 2010 tepat sudah Hamizan Rafif Athallah Pane berusia 6 bulan.  Bahagia karena aq sudah diberi anugerah melahirkan & membesarkan seorang anak yang cakep selama 6 bulan.  Namun sedih juga karena sampai saat ini batuk yang dideritanya sudah 10 hari belum juga sembuh.  Kemarin sore ke dr Johannus Wibisono SpA untuk ke-3 kalinya sejak Atha sakit. Pada saat pemeriksaan pertama pada 16 Des 2010 Atha didiagnosa infeksi paru ringan sehingga diberikan obat Abbotic & Racikan 2 kali sehari dan nebulizer 3 kali sehari.

Saat pemeriksaan ke-2 pada 18 Des 2010 dinyatakan sudah ada perkembangan membaik dan disuruh untuk tetap melanjutkan pemberian obat serta diberi obat tetes hidung karena hidungnya penuh oleh kotoran bekas cairan di hidungnya..  Pada pemeriksaan yang ke-3 kemarin DSA nya menyatakan bahwa paru Atha semakin membaik sehingga tidak perlu diberikan Antibbiotik lagi dan diberi obat racikan sehari 2 kali serta nebulizer 2 kali sehari dan tidak perlu konsul lagi kecuali batuknya belum juga sembuh.

Awalnya, tepatnya 10 hari yang lalu Atha batuk disertai demam namun setelah beberapa hari diobati demam tidak muncul lagi, sesekali panas namun tidak sampai 38.  Nah yang paling kasihan kalo tidur & terbatuk pasti dia terbangun & langsung rewel, mungkin kesel karena sedang asyik tidur diganggu sama batuknya dan kalo malam hampir setiap jam dia terbangun karena batuknya.  Kasihan banget anaqqu...  Akibatnya emaknya pun sekarang terserang flu udah 4 hari, karena kurang istirahat kali ya... Namanya juga anak sakit.
Cepat sembuh ya Nak.....

Perkembangan apa saja yang dialami Atha di usianya ke 6 bulan ini:
> Semakin lincah guling kanan guling kiri tapi untuk balik terkadang masih malas, apalagi jika ada orang didekatnya maka dengan muka manjanya dia akan merengek minta dibalikkan.
> Semakin rajin mengoceh dan yang sering membuat mama kesal tapi membuat papanya bangga dia sering mengucapkan kata papa.
> Sudah bisa tegak duduk sendiri, walaupun terkadang datang malasnya maka di jatuhkannya badannya ke samping, ke depan ato ke belakang.
> Berat badannya 7,6 kg. Susut 0.4 kg dari bulan lau, mungkin karena malas minumnya sejak sakit batuknya.
> Sudah mpasi & ini hari ke-5 dengan menu bubur susu gasol beras coklat setelah 3 hari pertama kemarin makan bubur susu gasol beras merah wangi & 1 hari setelahnya makan bubur susu gasol beras coklat. Pupnya 2 sampai 3 kali sehari dengan tekstur halus & padat serta berwarna merah kecoklatan seperti bubur yang dimakannya.  Atha ga mau makan jika dipangku ato diposisikan setengah tidur di tilam, dia baru mau makan jika diletak di baby walker.  Untuk sementara baby walkernya pinjam punya kakak sepupunya fayra.  Mama belum mau membelikannya baby walker karena masih mempertimbangkan pro & kontra penggunaan baby walker untuk bayi.
> Malas minum dari botol maunya nen langsung dari mamanya.  Apa mungkin karena dia sedang sakit jadi pengennya dimanja terus.
> Suka memasukkan tangan ataupun benda yang ada ditangannya ke mulut.
> Suka dengan mainan yang menghasilkan bunyi dan suka dengan cermin.

Cepat pintar ya Nak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar